Kamis, 25 September 2014

Wayne Rooney Pemian Dengan Gaji Terbesar ligfa Inggris Di Lempari Koin

VIVAbola - Gaji melambung yang diterima Wayne Rooney membuat bintang Manchester United itu jadi target pelemparan koin oleh fans Crystal Palace.

Insiden itu terjadi saat MU bertandang ke Selhurts Park, Sabtu, 22 Februari 2014. Rooney "diserang" oleh fans tuan rumah saat ingin mengambil sepak pojok di babak pertama.

Koin-koin berterbangan ke arah Rooney. Pemain yang akrab disapa Wazza itu pun memberikan bukti sebuah koin pada wasit yang memimpin laga, Michael Oliver. Palace bisa menghadapi hukuman dari Komisi Disiplin FA.



Menurut The Telegraph, kejadian ini diakibatkan oleh kontrak yang baru ditandatangani Rooney. Perpanjangan kontrak itu akan membuat Sang Bintang MU menerima gaji mencapai £300.000 per pekan alias 15,6 juta pounds setahun.

Angka ini cukup sensasional dan bahkan bisa mengalahkan gaji yang diterima dua bintang Spanyol, Lionel Messi (12,4 juta pounds) dan Cristiano Ronaldo (14 juta pounds), per tahun. Total, Rooney akan mendapatkan £85 juta untuk 5,5 tahun ke depan. Angka yang dipertanyakan banyak orang.

Namun, manajer MU, David Moyes, yakin keputusan menaikkan gaji Rooney sudah tepat. Karena pemain 28 tahun tersebut dinilai amat penting sebagai pemain dan juga ikon komersial MU.

"Ada banyak uang yang datang melalui pendapatan televisi. Orang-orang seperti ia dapat berada terus di atas karena itu mereka dapat bayaran terbaik. Jika bermain di Manchester United, Anda bisa menjadi pemain dengan bayaran tertinggi," ujar Moyes pada Telegraph.

Sikap negatif suporter Palace akhirnya dibuktikan oleh Rooney dengan sempurna pada babak kedua. Setelah unggul lewat penalti Robin van Persie, MU memastikan kemenangan 2-0 lewat sepakan voli luar biasa Rooney.

MU pun sukses naik ke peringkat 6 klasemen sementara Premier League dengan 45 poin dari 27 penampilan sejauh ini. Berselisih delapan poin dari peringkat 4, Liverpool, di zona Liga Champions. (one)


Compartilhar

Postagens Relacionadas

Wayne Rooney Pemian Dengan Gaji Terbesar ligfa Inggris Di Lempari Koin
4/ 5
Oleh

Assine via e-mail

Adicionar o seu endereço de e-mail para subscrever .

Catatan!

-Usahakan komentar tidak menyinggung
-Tidak mengandung kata kasar
-Boleh berupa kritik atau saran
-Tidak berbau porno
-Diharapkan tidak menulits link hidup / aktif

Beranda